Di benua Eropa hanya ada beberapa mobil yang semenarik yang diproduksi oleh
Renault. Orang Prancis menikmati banyak kesuksesan, meskipun eksposur buruk
yang ditimbulkan oleh peristiwa-peristiwa kacau di mitra Aliansi Nissan
dalam beberapa tahun terakhir.
Salah satu mobil yang telah terbentuk selama berabad-abad sebagai tulang
punggung jajaran Renault, dan yang bersama Clio bertanggung jawab atas
sebagian besar penjualan, adalah Megane.
Papan nama diperkenalkan pada tahun 1995 sebagai mobil keluarga kecil, tetapi
telah berkembang menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Masa pakai mobil
dibagi menjadi empat generasi, yang terakhir mengalami siang hari pada 2016.
Pada awal tahun 2020, tiba-tiba dan mungkin didorong oleh kebutuhan untuk
menambahkan lebih banyak powertrains ramah lingkungan ke jajarannya -
penambahan hibrida plug-in adalah perkembangan terbesar - Renault menunjukkan
untuk pertama kalinya versi facelift dari Megane.
Desain & fitur eksterior
Secara visual, Megane 2021 tidak banyak berubah, dan bahkan tidak perlu begitu.
Desainnya sangat kontemporer, jadi tidak banyak yang bisa dilakukan untuk
meningkatkan penampilannya sebelum kedatangan generasi kelima. Namun, desainer
pembuat mobil sedikit bermain-main dengan versi baru dan mengubah bumper depan,
deflektor udara, dan sayap. Mereka melakukannya dengan sangat halus, tetapi
tidak terlalu halus hingga membuat perbedaan menjadi tidak mungkin. Perubahan
terbesar dalam hal tampilan keseluruhan adalah penambahan lampu depan LED Pure
Vision baru. Mereka mengganti lampu halogen yang ada dan menjanjikan visibilitas
30 persen lebih tinggi. Selain itu, tiga warna baru telah ditambahkan ke palet
yang tersedia (Solar Copper, Baltic Grey dan Highland Grey). Untuk pertama
kalinya di jajaran Megane, akan ada varian RS Line yang akan menggantikan lini
GT.
Desain interior, fitur dan ruang penumpang
Perubahan di interior berpusat di sekitar kokpit yang direvisi dan lebih
mutakhir. Hal baru yang paling penting adalah pengenalan dasbor digital, lengkap
dengan navigasi satelit. Selain itu, tampilan yang diperbarui diberikan ke
konsol tengah dan kontrol dipasang di atasnya. Ada juga opsi jok baru, tersedia
dari trim level kedua, dan kontrol penyesuaian daya telah ditambahkan untuk jok
pengemudi. Sejauh menyangkut ruang bagasi, ada 434 liter ruang di bagasi, tetapi
itu bisa ditingkatkan menjadi 1.247 liter jika bangku belakang dilipat.
Gadgets
Ada tiga versi sistem infotainment Easy Link yang tersedia untuk Megane. Level
awal didasarkan pada layar 7 inci, diikuti oleh layar 7 inci yang sedikit lebih
kompleks dengan navigasi satelit terintegrasi, dan tablet vertikal 9 inci. Semua
layar kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Melengkapi layar dari
sistem infotainment adalah dasbor digital baru yang menggunakan layar 10,2 inci.
Renault juga bekerja sedikit pada Easy Link itu sendiri, memberikannya antarmuka
baru. Secara terpisah, aplikasi smartphone MY Renault memungkinkan kontrol atas
beberapa fitur mobil selain alat bantu seperti lokasi kendaraan, penguncian dan
pembukaan kunci jarak jauh, dan aktivasi lampu dan klakson dari jarak jauh.
Performa
Seperti yang mungkin akan dilakukan di generasi mendatang, facelift Megane tetap
berbasis ICE. Meski begitu, Prancis untuk pertama kalinya memperkenalkan hibrida
plug-in ke jajaran produk tersebut, dengan harapan dapat menurunkan emisi di
seluruh armada. Di bagian depan bensin, pembangkit tenaga sebagian besar
mengandalkan 1,3 TCe yang hadir dalam tiga konfigurasi tenaga (115, 140, 160
hp). Pada akhir tahun, mesin 1.0 liter dengan 120 hp akan ditambahkan. Diesel
masih hadir di keluarga Megane berkat Blue dCi dengan dua output tenaga, 95 dan
115 hp. Bagian atas kisaran Megane RS mulai sekarang akan berbagi mesin yang
sama dengan RS Trophy. Itu berarti 1,8 turbo yang mengembangkan 300 hp dan torsi
420 Nm (dengan gearbox EDC). Bintang dari jajaran ini adalah plug-in E-Tech yang
baru. Untuk diluncurkan pertama kali di Estate Megane dan kemudian di hatchback,
ia memasangkan mesin bensin 1.6 liter 4 silinder dengan baterai 9,8 kWh dan dua
motor listrik. Dengan tenaga 160 hp, PHEV dapat melaju dalam mode listrik
sepanjang 50 km (31 mil, siklus campuran WLTP), dan pada kecepatan yang dapat
mencapai 135 kpj (84 mph).
Keamanan
Terlepas dari sistem keselamatan biasa dan wajib seperti kantung udara dan sabuk
pengaman, Megane baru dikemas dengan sistem bantuan pengemudi. Mulai dari
pengereman darurat hingga peringatan keberangkatan jalur, dari peringatan titik
buta hingga deteksi kantuk pengemudi. Yang baru dalam rangkaian teknologi ADAS
adalah jalan raya dan asisten lalu lintas.
Kesimpulan
Di Eropa, yang merupakan pasar utama Megane, mobil ini terus terjual lebih dari
100.000 unit setiap tahun. Secara global, papan nama terjual lebih dari 7 juta
unit sejak diperkenalkan, dan mengingat industri ini dikemas dengan hatchback,
itu berarti banyak. Versi terbaru dari Megane mulai dijual pada musim panas
2020.
0 Comments
<strong></strong>
or<b></b>
.<em></em>
or<i></i>
.<u></u>
.<strike></strike>
.<code></code>
or<pre></pre>
or<pre><code></code></pre>
.And use parse tool below to easy get the style.
strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed